Tips Menghindari kaki Lecet Karena Sepatu Baru

Tips menghindari kaki lecet karena sepatu baru – Bagi wanita, alas kaki adalah hal penting yang mendukung penampilan mereka. Alas kaki sekarang sudah berkembang menjadi passion. Ada berbagai macam jenis alas kaki yang dijual di pasaran seperti wedges, boots, sandal, sepatu, high heels, dan lain sebagainya. Terkadang, sebagian orang mengalami masalah sendiri dalam bersepatu. Mereka mengalami kaki lecet akibat sepatu baru atau bahkan sepatu lama pun juga demikian. Faktor penyebab utamanya adalah pemilihan bahan sepatu tersebut. Selain itu, di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menghindari lecet saat memakai sepatu baru.

  • Uji Coba

Lakukan uji coba dahulu pada sepatu baru Anda. mulailah berjalan sekeliling di depan rumah agar membuat Anda familiar dengan sepatu baru Anda. Maka Anda akan merasa lebih nyaman memakainya.

  • Gunakan kaus kaki

Cara ini efektif dan mudah. Gunakanlah kaus kaki sehingga sepatu tidak langsung bergesekan dengan kulit Anda. Terlebih jika Anda menyadari bahwa sepatu Anda berbahan keras.

Tips Menghindari kaki Lecet Karena Sepatu Baru

  • Tekuk ujung sepatu

Tekuk ujung sepatu Anda ke atas dan ke bawah. Hal ini bisa mengurangi keketatan sepatu baru Anda. Jika Anda belum pernah melakukan hal ini, Anda pasti khawatir dengan kondisi sepatu Anda. Tekukan akan menyebabkan keretakan. Tapi, tidak perlu takut, toh nantina sepatu Anda juga akan mengalami retakans setelah dipakai beberapa kali. Itulah sebabnya terkadang, sepatu yang lama lebih nyaman di pakai dari pada yang abru.

  • Oleskan Kondisioner Kulit

Sepatu baru itu kaku dan kasar. Hal tersebut dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman dan juga lecet di kaki Anda. Cara mengatasinya bisa dengan mengoleskan bagian dalam sepatu Anda dengan kondisioner kulit untuk membuatnya lebih halus.

  • Pakai secara bertahap

Jangan memakai sepatu bar uterus menerus dalam waktu yang lama. Sebaliknya, pakailah secara bertahap. Sesekali pakailah sepatu lama Anda juga. Pakai sepatu lainnya. Ini akan mengurangi potensi lecet atau sakit yang dapat Anda alami ketika memakai sepatu baru.

Sekarang Anda sudah tidak perlu takut kaki sakit dan lecet saat memakai sepatu baru. Semoga bermanfaat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail